Thursday, May 26, 2022

My Wish List (May, 2022)

Edit Posted by with 1 comment


 

Kemaren tuh random banget. Aku tiba-tiba keingetan kalo aku punya wishlist yang harus diwujudin di 2022 ini. Bukan resolusi sih, tapi... Yah... ini beneran daftar keinginan. Karena ini bukan berasal dari masalah. Kalo ngomognin resolusi tahunan (walau aku bukan penganut pembuat reslousi tiap tahun baru, aku buat resolusinya pas ulang tahun), resolusi tahun ini masih sama kaya tahun lalu:


Mau ngurangin berat badan 10 kg lagi biar semakin jauh dari kriteria obesitas


Kalo buat orang lain mah ini template resolusi tiap tahun, yah tapi kalo aku beneran pengennya begini. Sekarang emang rada susah karena jarang banget bisa nemu waktu untuk olahraga yang sampe ngebakar ≥ 500 kcal sehari. Tapi tiap weekend (kalo ga harus kerja) pasti akan jogging di tempat biasa.


Any who...

Balik ke topik si wishlist.


Jadi aku kemarin keingetan kalo punya wishlist yang haru diwujudin di 2022 ini. Semuanya bisa diwujudin kalo aku punya uang. Berhubung (alhamdulillah) tahun ini udah punya kerjaan dan pemasukan yang lebih aman dari sebelumnya, jadi udah bisa mikir mau macem-macem. Beda sama tahun sebelumnya dimana yang dipikirin utamanya adalah basic needs. Hal-hal yang dipengenin itu adalah:


1. Konsultasi ke Dokter Spesialis (Terutama Gizi dan Kulit)

Jadi, sesuai dengan keinginan aku untuk nurunin berat badan 10 kg di tahun 2022 ini, aku pengen banget kosultasi ke dokter spesialis gizi. Aku pengen banget tau mengenai kondisi tubuhku dan bagaimana caranya mengurangi berat badan dengan cara mengatur gizi. Karena rencana jangka panjangku adalah menjaga gaya hidup sehat, olahraga dan makanan. Bahkan kemarin akuudah sempet nyari dokter spesialis di rumah sakit swasta deket rumah dan tarifnya berapa. As soon I have enough money for myself, aku akan konsultasi ke dokter spesialis gizi.

Kalo dokter spesialis kulit, aku pengen ngecek kondisi muka aku. Hahahaha... Berhubung aku juga lagi suka banget eksplor tentang muka dan skincare, jadinya pengen banget meriksain muka aku ke dokter. Ada concern? Tentu saja ada. Aku tuh pengen banget ngurangin produksi sebum di muka dan pengen banget tampilan porinya mengecil. Skincare yang aku pake ga ngaruh? Ngaruh kok. Tapi untuk skin concern yang dua ini, emang sebaiknya konsul dan minta bantuan ke dokter. Karena bisa jadi penanganannya emang bisa lebih efektif kalo ke dokternya. Masalah ke dokter spesialis kulit ini prioritas atau nggak, jawabannya nggak se-urgent ke dokter spesialis gizi. Selain karena emang masalahnya nggak segitu mengganggu, kalo ke dokter spesialis kulit biayanya mahal pake banget. Lebih mahal dari ke dokter spesialis gizi. Apalagi kalo pulangnya diresepin obat sama dokternya.


2. Les Bahasa Inggris di Lembaga Resmi

Kenapa bahasa Inggris? Karena dari kecil aku nggak pernah belajar Bahasa Inggris secara khusus di tempat kursus. Pengen belajar Bahasa Inggris secara benar, biar kalo nulis sesuatu di komunitas internasional nggak malu-maluin karena grammarnya berantakan. Aku juga nggak lupa kalo jiwaku itu jiwa anak magister sains banget. Masih pengen banget bisa nerbitin artikel penelitian di jurnal internasional. Artinya kan kudu WAJIB FARDHU 'AIN banget bisa bahasa Inggris secara aktif. Semua bisa dimulai dengan ikut les bahasa Inggris itu. Baru deh kalo udah jago bahasa Inggrisnya nyoba kursus bahasa asing lain. Entah Jerman atau Korea. Atau bahkan mungkin kursus hal lain yang nggak ada hubungannya dengan bahasa karena anaknya nggak Verbal Linguistik banget.


3. Beli Sepeda, Minimal Sepeda Statis

Kenapa sepeda? Kan udah nggak ngetrend tuh sepedaan! Masalahnya, dari kecil aku itu punya 3 olahraga yang aku suka banget walau nggak ada temen mainnya. Basket (waktu SD aku ikut ekskul basket loh. Walau badan segede kurcaci dan ga pernah masuk tim inti kalo ada latih tanding/turnamen, aku termasuk yang paling rajin dateng latihan), renang (dulu bisa seminggu dua kali ikutan kegiatan renang. Sampe punya mimpi bangun rumah yang ada kolam renangnya, tapi ternyata ngurus kolam renang tuh susah.... dan mahal 😓) dan sepeda (Waktu masih kecil aku pernah naik sepeda ke tempat yang jauh banget, sampe ibuku dimarahin sama ibu lurah karena beliau liat anak kecil naik sepeda sendiri ke kelurahan sebelah). Sekarang tuha kangen banget naik sepeda. Beberapa tahun lalu punya temen main sepeda di TMII tiap Sabtu pagi. Tapi temen main sepedanya udahpada pulang kampung ke pulau seberang. Jadi nggak ada temennya lagi, hiiiiing 😭


4. Ikut Kelas Animasi

Aku mau nambah skill. Tapi aku sadar kalau tangan aku terlalu kaku untuk melukis atau menggambar secara manual. Tapi aku suka warna dan aku suka bidang kreatif. Makanya pengen banget ikut kelas animasi. Dulu pernah ikutan kelas design grafis waktu SMA, tapi karena nggak kepake skill-nya (dan di laptop nggak pernah diinstall lagi aplikasi Corel Draw, Freehand dan Adobe Photoshop), jadi yang keingetan di kepala cuma pengen design (sekarang mah asal comot dari Canva atau pinjem akun kantor buat buka fitur premium Canva dan Genially). Tapi kalo aku ikutan kelas animasi, kayanya bisa share banyak tentang psikologi dan pendidikan. Kemaren juga muncul tuh iklan kelas animasi online di halaman instagram aku, udah sempet liat-liat juga. Tapi.. Ya itu... Duit buat daftarnya belom ada #Mengsedih


5. Beli Tablet + Stylus + Keyboard

Ini bukan keinginan spontan, tapi karena emang aku sekarang kerjanya WFA (Work From Anywhere), keputusan untuk beli laptop ukuran gede sepertinya agak-agak salah. Karena kalo aku harus mobile, yaaa... beban banget ini si laptop. Mau nggak dibawa, tapi kerjaannya di sana semua. Serba salah jadinya. Tapi... Yaah... tablet yang lumayan itu harganya nggak murah (hiiiiingggg 😭). Ya udah, belum urgent-urgent banget sih, walau kepengen tapi masih bisa nanti-nanti aja belinya.


Kenapa keinginannya ada banyak tapi nggak bisa mulai diusahakan dari sekarang? Karena aku masih punya utang. Aku masih harus bayar cicilan laptop. Nggak banyak sih. Per Mei ini berarti tinggal 2 juta lagi. Tapi buat orang yang terakhir ngutang gede itu waktu beli motor 8 tahun yang lalu, nyelesaiin cicilan ini tuh rasanya berat tapi aku sadar kalo nggak diselesaiin bakalan berasa lebih berat lagi. Makanya baru bisa mulai alokasi tabungan kemana demi mewujudkan daftar keinginan ini seteah si cicilan ini selesai. 2 bulan lagi sih. Semoga 2 bulan lagi masih bisa terwujud keinginan itu. Dari yang murah dulu, walau bukan nomer 1 keinginannya.


Doain yaaa.


Aamiin 👐🙇

1 comment: