Thursday, May 4, 2023

Back To Daily Workout!!

Edit Posted by with 2 comments

 Puasa telah usai!!!

Lebaran... atau LEBAR-AN?

Kalo aku jawabannya Lebaran. Ga LEBAR-AN karena pas ngecek di timbangan, angkanya masih sama 😏😏😏


Tapi sebenernya, waktu puasa kemarin aku sama sekali nggak olah raga. kenapa? Karena latihan yang biasa aku jalanin sehari-hari itu memakan waktu 55 menit, 2 kali water break dan aku pernah coba untuk nggak intake water selama water break, yang ada rasanya malah mau pingsan. Mau cari yang 30 menit aja, tapi nggak tau kenapa selama puasa itu males bergerak untuk keringetan dan pas udah malam (karena beberapa hari juga aku harus ngajar kelas malam) udah nggak ada tenaga lagi buat workout. 




Aku selalu berusaha untuk setidaknya dapet 3 mendali setiap bulannya. Medali perunggu untuk 10 km langkah, medali perak untuk 50 km langkah dan medali emas untuk 100 km langkah. So far, setiap bulan sudah dapet semua sejak tahun 2023 ini. Cuma memang karena bulan April kemarin kepotong puasa, jadinya yang biasanya bisa selesai di tanggal 20an, medali emasnya baru didapet pada tanggal 30 April.

Sekarang, setelah masuk bulan Mei, aku mulai merutinkan lagi latihanku. Aku balik ke latihan dengan dumbell ala Grow With Jo ini karena so far, latihan ini yang paling enjoy tapi gobyos dan di smartband aku selalu terbakar di atas 500 Kkcal. Masalah yang sedang aku hadapi adalah... bahu, punggung, lengan, perut, pinggang dan paha aku sakit semua. Bukan karena jompo, tapi karena udah lama nggak latihan, sekarang digempur gerakan yang lumayan. Jadinya badanku beradaptasi lagi. Yaah... Nggak apa-apa juga sih. Kan... no pain, no gain.

Dikonsistenin aja, biar sakitnya cepet hilang.

Nanti kalau berat badannya udah berubah digit depannya, aku bisa nambah porsi latihan dengan muscle work dan plank. Semoga sih, berubahnya bisa di tahun ini. 

Wish me luck 😘😘😘

2 comments:

  1. Semangat, Kikiiii... Aku nih yang sekarang lagi males olahraga. Sudah mau 3 bulan. 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perjalananku masih panjang, Kim. Makanya musti semangat walau males bergerak. hahahaha

      Delete