Monday, September 11, 2023

I Love Flowers

Edit Posted by with No comments

Mungkin aneh bagi beberapa orang, tapi gw adalah tipe orang yang suka bunga, tapi bunga hidup yang masih nancep sama akarnya di tanah. Kalo udah dicabut, gw nggak suka. Makanya, untuk dijadiin hiasan atau dekorasi, gw lebih suka bunga imitasi. Ntah itu plastik, mutiara (mote) atau ini yang lagi gw dalami, bunga crochet.






Dulu pernah belajar bikin bunga dari mote dan sedotan plastik. Tapi karena sekarang sukanya sama benang, jadi lebih sering browsing dan sampe bikin sendiri bunga imitasi dari bahan ini (dulu bikin pake sedotan plastik sama botol bekas, tangan gw luka² karena bahannya tajem).

Kalo ada yang nanya, kenapa gw lebih suka bunga imitasi? Kan orang bilang kalo bunga asli itu menunjukkan ketulusan hati orang yang ngasih (gw pas baca ini mah dalem hati cuma bisa nanggepin 'preeeetttt....').

Buat gw, bunga imitasi itu lebih tahan lama, wanginya bisa "diisi ulang" dan yang paling mendasar adalah gw nggak seegois itu rela mengorbankan para bunga demi kepuasan dan keinginan sementara yang trus bakalan hilang ketika bunganya mati. Nggak masalah sama jenisnya yang "imitasi", yang penting nggak perlu ada kehidupan yang perlu dikorbankan demi ego manusia. Makanya... Kalo dateng ke graduation gw sukanya ngasih bunga imitasi. Karena gw suka sama benda itu. Bukannya karena pelit. Kan... Sebaiknya memberikan sesuatu kepada orang lain sesuai dengan apa yang disukai 🤭🤭🤭🤭

Semoga sih... Nggak ada yang malah jadi kesel karena gw ngasih bunganya dalam bentuk bunga initasi. Karena bunga itu juga melambangkan ketulusan hati gw. Justru kalo ngasih bunga asli yang masih hidup, mungkin gw ngasihnya ga tulus karena sejujurnya gw ga rela 🤭🤭🤭🤭





Btw, filosofi bunga imitasi ini gw dapet dari drakor Princess Hour loh. Sejak nonton Yul yang nggak mau ngasih buket bunga ke orang lain dan hanya mau ngasih bunga yang ada di pot, gw setuju sama filosofinya dia.

Jadi... Next time kalo ada event gw ngasih hadiah (atau sebaliknya) dan yang muncul adalah bunga imitasi, jangan tersinggung ya. Gw ngasih sesuatu ke orang lain selalu tulus, apapun bentuknya. Apalagi kalo buatan sendiri.




Dan dua bunga yang paling gw suka, meskipun ga tahan lama, adalah edible flowers. Ntah itu dari meringue atau dari sashimi salmon 🤭🤭🤭🤭 Kalo ada yang mau ngasih ini ke gw, tentu saja nggak akan gw tolak 😁😁😁😁

0 comments:

Post a Comment