Wednesday, November 22, 2023

Introverted Hamster Ball

Edit Posted by with No comments


Baru tahu kalo ada istilah introverted hamster ball.

Jadi, menurut lolsnaps.com, hamster ball of personal space para introvert hidup dalam sebuah hamster ball yang melindungi mereka dari 'serangan' interaksi sosial yang sering dilakukan oleh para ekstrovert. Hamster ball seukuran manusia ini membantu para introvert membatasi interaksi yang mereka dapatkan dari dunia sosial. INGAT! Introvert itu membatasi interkasi sosial, terutama dengan orang yang tidak terlalu mereka kenal. Membatasi, bukan menolak.


Tapi aku sendiri, sebagai seorang introvert, ngerasa emang bener sih. Soalnya kalo lagi nggak nyaman dengan lingkungan sekitar, aku akan masuk ke hamster ball milikku dan ngecharge energi, mood dan membersihkan pikiran dari semua toxic di dunia. Hamster ball itu memang ada. Hamster ball itu sangat membantu kelangsungan hidupku sebagai seorang introvert.


Sayangnya aku mau bilang kalo akhir-akhir ini aku lagi sering banget masuk ke hamster ball itu. Oh ya... Kalo di aku, hamster ball itu bisa bongkar pasang. Maksudnya, ketika aku sedang merasa "sehat", aku akan keluar dari sana. Tapi kalau kondisinya sedang buruk, aku akan menggunakan hamster ball yang tebal untuk melindungi aku dari serangan para ekstrovert, orang asing dan orang toxic. Ketika aku sudah terlalu sering masuk ke dalam hamster ball, maka kondisinya sedang tidak sehat. Ntah karena aku yang sedang tidak sehat secara mental, atau ada yang tidak beres dengan lingkunganku. 


Oiya, hamster ball aku itu dokumen cerita fiksi yang aku simpen di GDrive aku (dulu aku simpan di notes HP, tapi karena aku beberapa ganti HP, aku simpen semua di GDrive aja). Ketika aku semakin sering menulis fiksi itu, maka artinya semakin aku nggak nyaman dengan lingkunganku, dunia ini. Makanya aku punya beberapa fiksi yang sifatnya 'nggak pernah tamat'. Aku suka baca fiksi-fiksi yang aku tulis itu, karena cerita fiksi itu sesuai dengan apa yang aku inginkan. Tapi kalau aku tau, semakin banyak halaman yang aku tulis, semakin tidak sehat hidupku.







 

0 comments:

Post a Comment